Laman

VISIT OUR STORE | KUNJUNGI TOKO KAMI

Sunday, March 9, 2014

Tips Android - Aplikasi Berjalan (Running) yang Kita Close





Ketika sebuah aplikasi dijalankan lalu menekan tombol back, maka aplikasi itu tidak "totaly" remove dari memory, tapi tidak juga menjadi running on background, kecuali aplikasi yang menjalankan services.



Cobalah untuk menjalankan lalu menekan tombol back, sebanyak mungkin aplikasi secara berulang ulang.
Misal : Buka SMS > back/home, setting > back/home, >gameback/home, >marketback/home, >Calculatorback/home, dst.
Aplikasi tersebut tetap menggunakan sebagian tempat di memory. Yang luar biasanya adalah tiap aplikasi tersebut ternyata "save state" atau ter-pause dan akan segera dibuka jika aplikasi yg bersangkutan di re-open.

Jika ternyata ruang memory tersebut akan digunakan untuk aplikasi lain..maka aplikasi yg terlama disimpan di memory akan di flush (remove dari memory). Semua aplikasi yang mengendap di memory tidak menggunakan resources CPU sehingga tidak membebani system sama sekali selama masa pause tadi.

Melakukan clear pada memory hanya menambah beban CPU untuk meload ulang aplikasi yang dipanggil dan tentunya jika beban CPU naik maka konsumsi daya juga akan bertambah.

Kecuali aplikasi services maka semua aplikasi yang mengendap di memory TIDAK akan membuat GIO kamu menjadi melamban, justru sebaliknya. Bayangkan sebuah web proxy, jika kontennya pernah diakses untuk yang pertamax maka load yg keduax tidak akan selama seperti load pertamax.

Just keep in your mind.. aplikasi-aplikasi itu TIDAK BERJALAN DI BACKGROUND, mereka menyimpan kondisi terakhir (Save State) saat kamu menekan tombol back (yang kamu kira itu akan menutup aplikasinya). Bahkan kalo kamu mematikan GIO dan menghidupkan kembali, mereka akan tetap berada disitu..

itulah yang kami sebut cerdas..

 Sumber : http://archive.kaskus.co.id/thread/7764626/6420#6433

MyFreeCopyright.com Registered & Protectedcopyright how to get
Protected by Copyscape Plagiarism Detection

Komentar :

ada 0 comments ke “Tips Android - Aplikasi Berjalan (Running) yang Kita Close”

Post a Comment

 

© 2011. Powered by DP Corp.

Frost Antivirus

Selamat datang di Website Frost Antivirus, semoga Antivirus ini dapat Membantu Munghilangkan Virus Di Komputer anda. Terima kasih Telah Mendownload Frost Antivirus ,apabila berkenan silahkan memberi donasi, berkomentar, follow blog saya, dan like fans page Frost Antivirus, mari kita Memajukan indonesia dengan terus berkarya dan menciptakan...

Sekilas tentang penulis

Perkenalkan, nama saya David Layardi, saya Adalah Programer Desktop and Web dan Sekaligus juga Penemu Frost Antivirus.

Hello